Ajak UKM JQH Al-Mizan, Masjid Sunan Kalijaga Kembali Mewadahi Hafidz-Hafidzah Quran
Sabtu, 13 September 2014 21:41:49 WIB
Dilihat : 1289 kali

Ajak UKM JQH Al-Mizan, Masjid UIN Kembali Mewadahi Hafidz-Hafidzah Quran

Dari Anas r.a. ia berkata bahwa Rosulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya Allah memiliki keluarga dari golongan manusia.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rosulullah, siapakah mereka?” Beliau bersabda, “Mereka adalah orang yang dekat dengan Al Quran. (Mereka adalah) keluarga Allah dan hamba yang istimewa.” (HR Ibnu Majah)

Sejak pertengahan 2012, salah satu komitmen Laboratorium Agama Masjid Sunan Kalijaga terkait Islamicity adalah mewadahi hafidz(dzah) di UIN Sunan Kalijaga. Program Tahfidz yang diikuti mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa sampai para pegawai UIN Sunan Kalijaga tersebut Alhamdulillah sudah dimulai kembali (Rabu, 10/09/14).

Menurut Zamhari, selaku Pengurus Harian koordinator Divisi Kajian periode 2012-2013 menjelaskan bahwa Program Tahfidz ini diselenggarakan Laboratorium Agama Masjid Sunan Kalijaga bekerjasama dengan UKM Al Mizan. Program Tahfidz Quran ini juga tidak lain merupakan saran, masukan sekaligus permintaan dari para jamaah yang ingin menjaga hafalannya.

“Ambil saja yang dekat-dekat, yakni program kajian yang diinginkan sesuai kebutuhan jamaah”, tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Faiz selaku ketua umum JQH Al-Mizan bahwa Program Tahfidz ini diselenggarakan untuk memfasilitasi jamaah Masjid Sunan Kalijaga terlebih kepada anggota Divisi Tahfidz UKM JQH Al-Mizan dalam menjaga atau memulai hafalan Quran.

“Program Tahfidz yang awalnya kami laksanakan hanya untuk anggota Al Mizan, mulai pertengahan 2012 kami wadahi juga untuk jamaah Masjid Sunan Kalijaga agar lebih luas manfaatnya”, jelasnya.

Kajian Tahfidz Quran yang dilaksanakan di Ruang Utama Masjid Sunan Kalijaga setiap hari Rabu ba’da ashar sampai magrib. Program Tahfidz ini langsung dipandu Imam Besar Laboratorium Agama Masjid Sunan Kalijaga Ustadz Robert Nasrullah Al Hafidz.

Berita Terkait

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom