Shalat Gerhana Bulan di Masjid UIN
Minggu, 5 April 2015 06:30:32 WIB
Dilihat : 984 kali

Lab News- Menjelang adzan isya segenap pengurus harian (PH) Masjid Sunan Kalijaga Yogyakarta (Masjid UIN) bersama jamaah melaksanakan shalat sunah gerhana bulan (GB). GB tersebut berlangsung mulai pukul 17.16 hingga pukul 20.45 WIB. Sedangkan shalatnya dilaksanakan pada pukul 18.50 s.d. 19.05. di Ruang Utama Masjid UIN.

Shalat tersebut dipimpin langsung oleh Prof. Dr. H. M. Machasin, MA.sekaligus menjadi khatibnya. seperti shalat pada umumnya, hanya saja pada shalat GB ini jumlah rukuknya sebanyak 2 kali pada setiap rakaatnya. Dan diakhiri dengan khutbah yang berisi tentang makna GB serta dianjurkan untuk senantiasa banyak berdzikir kepada Allah.

Dalam khutbahnya beliau menyebutkan bahwa GB ini merupakan peristiwa yang langka terjadi, maka fenomena ini dapat dikatakan sebagai sesuatu yang luar biasa.

“Cukup menarik dan menambah wawasan, karena GB ini adalah fenomena yang langka terjadi.” Ujar Fahmi selaku PH Masjid UIN, di ruang utama Masjid UIN, Sabtu (4/4).

Selain itu, karena GB ini adalah fenomena yang langka. Masih banyak jamaah yang masih bingung dalam pelaksanaan shalatnya. Maka dari itu PH Masjid UIN akan lebih memperhatikan lagi dalam mensosialisasikannya kepada jamaah ketika GB menjelang, yang akan terjadi dilain waktu.

Ed: Diki Ahmad

Berita Terkait

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom