SMPIT Abu Bakar Yogyakarta Gelar Do’a Bersama
Sabtu, 11 April 2015 07:13:46 WIB
Dilihat : 877 kali

Ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta (SMPIT Abu Bakar) padati ruang utama Masjid Sunan Kalijaga Yogyakarta (Masjid UIN). Dalam acara do’a bersama menjelang Ujian Nasional (UN) pada tanggal 4 Mei 2015 yang di pimpin oleh Ust. Satori Abdul Rouf. Tidak hanya siswa dan siswinya saja, akan tetapi juga di dampingi oleh orang tua dan walinya masing-masing.

Acara tersebut ditujukan agar diberi kelancaran ketika menghadapi UN. Selain itu, hadirnya orang tua juga berperan penting dalam acara tsb.. Selain untuk mengawasi anaknya masing-masing, ternyata kehadiran orang tua juga menambah kekhidmatan selama acara berlangsung.

“Harapan saya dengan diadakannya acara ini agar anak-anak dapat mempersiapkan diri, baik persiapan diri secara mental maupun spiritualnya juga. Dalam acara ini yang diikut sertakan tidak hanya siswanya saja, tetapi bersama orang tuanya juga. Dengan tujuan agar anak-anak menjadi lebih semangat, dan lulus tidak sekedar lulus, akan tetapi juga lulus menjadi yang terbaik dan lulus menjadi anak yang sholeh dan sholehah.” Ujar Anggoro selaku ketua panitia kepada LabNews, di Selasar Masjid UIN, Jum’at (10/4).

Meskipun acara ini dilaksanakan pada malam hari selepas pelaksanaan isya sampai pukul 23.00. Ternyata tidak mengganggu kekhidmatan anak-anak dalam berdo’a dan mengikuti jalannya acara. Justru dengan berlangsungnya acara pada malam hari, malah menambah kekhidmatan. Mungkin, dengan suasana malam yang tenang juga mampu membuat anak-anak menjadi lebih fokus dalam mendengarkan setiap intisari dari acara tersebut.

Ed: Diki Ahmad

Berita Terkait

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom