Jogja Istimewa dengan Al-Qur’an
Kamis, 18 Juni 2015 07:29:02 WIB
Dilihat : 432 kali

LabNews—Majelis Akbar Relawan Al-Qur’an menggelar kegiatan Tablig Akbar yang bertempat di Laboratorium Agama Masjid Sunan kalijaga Yogyakarta (Masjid UIN). Dengan tema “Jogja Istimewa dengan Al-Qur’an”. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KH. Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. selaku ketua ikatan ulama dan Da’iAsia Tenggara.

Dalam kegiatan ini mengkupas tuntas dahsyatnya surah Al-Fatihah dan kesalahan yang sering muncul dalam pembacaan surah Al-Fatihah yang diisi langsung oleh Syeh Ahmad Al-Misri. Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah dan do’a bersama. Selain itu, kegiatan ini juga disambut baik oleh Bupati Sleman. Yang unik dalam acara ini, acara ini juga diisi langsung oleh salah seorang santri relawan Al-Qur’an yang berhasil menghafal Al-Qur’an sebanyak 30 Juz dalam rentang waktu 40 hari.

Tablig Akbar ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Yogyakarta dan kedua kalinya di Indonesia setelah di Bandung. “Alhamdulillah acara yang besar ini baru pertama kali dilaksanakan di Yogyakarta yang sebelumnya dilaksanakan di Bandung tepatnya di Masjid Al-Ukhuwah.” Kata ketua panitia Muhammad Zaitun Rasmin saat ditemui LabNews di ruang VIP Room , Ahad (14/06)

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyentuh kesadaran umat Islam terutama pemudanya agar lebih peduli terhadap Al-Qur’an, mulai dari bacaannya, memahaminya, hidup secara qur’ani, dan yang terpenting adalah peduli untuk mengajak orang untuk bersama-sama mengamalkan Al-Qur’an.” Ujar beliau.

Beliau juga berharap bahwa dalam acara ini akan lahir sebanyak-banyaknya relawan Al-Qur’an baik dari mahasiswa, pemuda maupun masyarakat umum. Relawan Al-Qur’an yang menghidupkan gerakan kembali kepada Al-Qur’an mulai dari hal terkecil sampai hal terbesar. Kami juga berharap mudah-mudahan Masjid ini terus hidup dengan berbagai kegiatan keislaman.

Ed: Diki Ahmad

Berita Terkait

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom